Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 9 No 2 (2020): JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

Celebrity Endorsement, Price dan Customer Behavior terhadap Social Climber pada Generasi Melenial di Kota Denpasar

Desak Made Febri Purnama Sari (Unknown)
Helmy Safitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, price, dan customer behavior terhadap social climber pada generasi milenial di Kota Denpasar. Populasi penelitian ini generasi milenial (1982-2000) yang berusia 19 tahun sampai 37 tahun di daerah Denpasar yang berjumlah 366.700 jiwa, penelitian menyebarkan kuesioner kepada 100 orang. Kuesioner sebagai alat ukur dengan skala likert. Penelitian menggunakan teknik kuantitatif. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS version 20.0. Dinyatakan bahwa celebrity endorsement, price, dan customer behavior merek berpengaruh positiif dan signifiikan secara parsial dan simultan terhadap social climber pada generasi milenial. Hasil pengujuan 54,7% yang berarti bahwa variasi variable social climber mejelaskan bahwa ketiga varian variable independent celebrity endorsement, price dan customer behavior. Sedangkan sisanya (100%-54,7% = 45.3%) dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluar model yaitu gaya hidup,lingkungan dan status sosial.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...