Widya Cipta : Jurnal Sekretari dan Manajemen
Vol 5, No 1 (2021): Maret 2021

Peran Sensitivitas Harga dalam Memoderasi Minat Pembelian

Kristian Suhartadi Widi Nugraha (Universitas Jember)
Bachtiar Maliki (Universitas Jember)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran sensitivitas harga sebagai moderasi dari kualitas produk, periklanan dan perceived risk terhadap minat pembelian. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling dengan mengambil 120 responden. Analisis data menggunakan SEM-PLS menggunakan smartpls 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian, periklanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian dan perceived risk berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian, namun sensitivitas harga hanya dapat memoderasi periklanan terhadap minat pembelian. Sedangkan pada kualitas produk dan perceived risk, sensitivitas harga tidak memoderasi. Kata Kunci: kualitas produk, periklanan, perceived risk, sensitivitas harga,minat pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

widyacipta

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Widyacipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen dipublikasi mulai tahun 2017 dengan P-ISSN: 2550-0805 E-ISSN: 2550-0791 memuat tulisan ilmiah tentang gagasan konseptual, kajian, aplikasi teori, studi kepustakaan, dan hasil penelitian yang mempunyai fokus pada perkembangan manajemen, sosial, ...