Iqra: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman
Vol 16 No 2: Juli 2021

Peran Guru Pendidikan Islam terhadap Siswa Broken Home di Madrasah Aliyah Haji Hayyun Salumpaga

Patima Patima (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2021

Abstract

Adapun tujuan penelitian 1).Untuk Mengetahui peran guru pendidikian  Islam terhadap Siswa Broken  Home  di Madrasah Aliyah Haji Hayyun Salumpaga 2). Untuk Mengetahui Hambatan guru pendidikan  Islam dalam mengatasi siswa  Broken home di Madrasah Aliyah Haji Hayyun Salumpaga. Peran guru pendidikan Islam terhadap siswa Broken Home, untuk mengungkapkan data yang akurat, penulis menggunakan metode kualitatif dengan pengambilan data melalui data primer dan data sekunder. Adapun Prosedur pengumpulan data yakni melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi serta data yang diperoleh melalui buku-buku referensi. Adapun hasil penelitian adalah 1). peranguru  pendidikian  Islam terhadap Siswa Broken  Home    di Madrasah Aliyah Haji Hayyun Salumpaga dengan melakukan pendekatan pendekatan di antaranya Pendekatan yang dilakukan oleh guru dalam menangani siswa Broken Home yaitu dengan pendekatan ibadah, pendekatan akhlak dan fikih dan pendekatan akidah. 2). Hambatan guru pendidikan Islam dalam mengatasi siswa Broken home di Madrasah Aliyah Haji Hayyun Salumpaga yaitu Hambatan karena kurangnya waktu untuk sharing bersama siswa, sulitnya orang tua siswa diajak kerjasama.

Copyrights © 2021