Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 1 (2020): VOL 8, NO 1 FEBRUARY 2020

Citra LeBron James Pada Tahun 2010 - 2016

Alfredo Kurniawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Titi Nur Vidyarini (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Astri Yogatama (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra yang dimiliki LeBron James sebagai sports celebrity pada tahun 2010 sampai dengan 2016. Pemberitaan media dapat mempengaruhi terbentuknya sebuah citra melekat dalam diri seorang tokoh yang selebriti yang ada. Dalam proses berkembangnya citra yang ada juga diiringi dengan berkembangnya krisis citra yang secara sejajar perkembangannya, maka dari itu untuk mengidentifikasi dengan menggunakan beberapa indikator krisis citra, antara lain : Trustworthiness, Charisma and Charm, Power, dan Uniqueness. Dalam krisis citra yang ada akan muncul sebuah teknik dan strategi untuk mengatasinya dengan cara – cara atau strategi dalam merestorasi citra tersebut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...