Jurnal e-Komunikasi
Vol 9, No 1 (2021): VOL 9, NO 1 FEBRUARY 2021

Konstruksi Image Winnie Harlow sebagai Model Vitiligo di Youtube

Agatha Giovanny Puteri Radja (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Fanny Lesmana (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Chory Angela Wijayanti (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2021

Abstract

Winnie Harlow merupakan seorang model yang memiliki penyakit vitiligo dan sering dirundung oleh sekitarnya ketika dia kecil. Penelitian star studies terhadap Winnie Harlow dengan pendekatan kualitatif deskriptif dilakukan untuk melihat bagaimana konstruksi image yang dibentuk oleh Winnie di media Youtube. Analisis ini menggunakan metode star studies milik Richard Dyer dan Erving Goffman. Penelitian ini melihat sang bintang melalui verbal, nonverbal dan visual. Peneliti menemukan bahwa image pada wilayah depan ini menunjukkan Winnie memiliki percaya diri yang kuat sehingga dia bisa menjadi seorang public speaker dan super model yang professional. Winnie juga menunjukkan bahwa dia seorang yang anti rasis

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...