Jurnal Sinar Manajemen
Vol. 6 No. 1: MARET 2019

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SPRING BED PADA PT. DONGGALA BINTANG LESTARI PALU

Nasrulhak Akkas (Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palu)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran PT. Donggala Bintang Lestari Palu guna meningkatkan penjualan. Metode analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman) dalam meningkatkan penjualan spring bed pada PT. Donggala Bintang Lestari Palu. Dari hasil analisis SWOT diketahui nilai S<O yaitu (0,35 < 0,36), strategi yang dapat digunakan adalah membuka lokasi baru, dan memberikan potongan penjualan jika konsumen melakukan pembelian ulang. Nilai W<O yaitu sebesar (0,24 < 0,36), strategi yang dapat digunakan adalah memberikan pelatihan bagi para karyawan dengan mendatangkan tenaga ahli sebagai instruktur, untuk meningkatkan keahlian karyawan dan menambah tenaga pemasaran. Nilai S>T yaitu (0,35 > 0,29), strategi yang dapat digunakan adalah memberikan pelatihan bagi para karyawan dengan mendatangkan dengan terus meningkatkan kualitas dan keragaman produk agar konsumen merasa puas dengan produk yang dibeli dan dengan meningkatkan desain produk agar lebih unik dan menarik lagi. Sedangkan nilai W<T yaitu sebesar (0,24 < 0,29), strategi yang dapat digunakan adalah dengan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan promosi dan dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisienĀ 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JSM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sinar Manajemen, an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. This journal encompasses original research articles, review ...