Borneo Student Research (BSR)
Vol 2 No 1 (2020): Borneo Student Research

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Reputasi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Kaltimtara Samarinda

Dini Rizki Lestari (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)
Yulia Tri Kusumawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

Abstrak Tujuan Studi: Untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas pelayanan dan reputasi terhadap kepuasan nasabah Bank Kaltimtara Samarinda. Metodologi: Instumen pengumpulan data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuisioner kepada para responden. Teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Kaltimtara yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. Hasil: Secara individu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan reputasi secara individu berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, serta simultan(bersamaan) variabel Kualitas Pelayanan dan variabel Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah. Manfaat: Agar para calon nasabah bisa menggunakan penelitian sebagai acuan sebelum mengambil keputusan di Bank mana ia akan menanamkan modalnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Borneo Student Research mempunyai empat bidang Bidang Kesehatan dan farmasi Lingkup: Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Keperawatan, Farmasi Bidang Pendidikan, Seni dan Olahraga Lingkup: Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga Bidang Humaniora, Ekonomi, Hukum, Politik, dan Psikologi ...