Borneo Student Research (BSR)
Vol 2 No 1 (2020): Borneo Student Research

Pengaruh Prinsip Syariah dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Bank Mandiri Syariah Di Samarinda

Agus Tiyan (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)
Yulia Tri Kusumawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

Tujuan studi:Untuk mengetahui pengaruh prinsip syariah dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Syariah Mandiri di Samarinda. Metodologi:Instumen pengumpulan data diperoleh dengan melakukan pemencaran kuesioner untuk para responden. Teknik penentuan sampel memakai metode purposive samplingsampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri di Samarinda. Hasil:Secara individu untuk variabel prinsip syariah tidak terdapat hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dan variabel strategi pemasaran terdapat hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, namun secara simultan (bersama-sama) untuk variabel prinsip syariah dan strategi pemasaran terdapat hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Manfaat:Agar para calon nasabah bisa menggunakan penelitian sebagai acuan sebelum mengambil keputusan di Bank mana ia akan menanamkan modalnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Borneo Student Research mempunyai empat bidang Bidang Kesehatan dan farmasi Lingkup: Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Keperawatan, Farmasi Bidang Pendidikan, Seni dan Olahraga Lingkup: Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga Bidang Humaniora, Ekonomi, Hukum, Politik, dan Psikologi ...