JURNAL TEKNOLOGI DAN ILMU KOMPUTER PRIMA (JUTIKOMP)
Vol. 3 No. 2 (2020): Jutikomp Volume 3 Nomor 2 Oktober 2020

APLIKASI PENGENALAN PERMAINAN TRADISIONAL

Tarigan, Vionika Sari br (Unknown)
Napitupulu, Junika (Unknown)
Jamaluddin, Jamaluddin (Unknown)
Hutapea, Marlyna Infryanty (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Kemajuan teknologi yang tidak terbendung sekarang ini sudah hampir terserap merata ke dalam berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari. Hal ini juga memicu adanya pergeseran budaya, kebiasaan, dan perilaku. Permainan tradisional yang sudah diwariskan turun temurun memiliki berbagai peran pendidikan yang saat ini kita lihat pada generasi muda yang tumbuh dengan permainan modern. . Berawal dari gagasan inilah tercetus ide perancangan yang mampu menghubungkan permainan tradisional dan permainan modern. Penggabungan tradisi beda generasi ini bukanlah tidak mungkin terjadi. Dengan memanfaatkan media modern yang lebih personal dan interaktif, mengajak, menginformasikan, dan mendidik bisa jadi jauh lebih menarik. Dalam aplikasi pengenalan permainan tradisional ini terdapat berbagai ajakan, informasi, serta berbagai fasilitas lain yang mampu memfasilitasi generasi modern untuk melihat kembali, betapa menyenangkannya permainan yang mereka belum banyak tahu hingga kini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JUTIKOMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JuTIKom PRIMA(Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer Prima) adalah jurnal yang di fokuskan Terhadap bidang ilmu Teknologi dan Ilmu Komputer. Tujuan jurnal adalah untuk mengakomodir para dosen dan mahasiswa baik dalam lingkungan kampus Universitas Prima Indonesia maupun dari kampus berbeda jurnal ini ...