Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui secara simultan pengaruh bagi hasil, promosi dan kualitas layanan, serta untuk memahami pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan penggunaan layanan perbankan syariah deposito Mudharabah pada nasabah Bank Muamalat Indonesia Semarang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dan dipilih 100 responden sebagai sampel. Hasil analisis regresi menunjukkan (1) terdapat pengaruh variabel bagi hasil terhadap penggunaan Layanan Tabungan Mudharabah Perbankan Syariah, (2) terdapat pengaruh variabel promosi terhadap keputusan nasabah Bank Muamalat Indonesia Semarang yang menggunakan layanan perbankan syariah Tabungan Mudharabah;.;(3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan layanan tabungan mudharabah(4) Koefisien regresi yang diperoleh dengan analisis simultan sebesar 0,795, dan koefisien determinasi sebesar 0,632; dan Fhitung sebesar 54,907 lebih besar dari Ftabel 2,70. Kesimpulan dari koefisien regresi tersebut adalah bagi hasil bersama, promosi, dan kualitas pelayanan berdampak positif dan penting terhadap keputusan Layanan Tabungan Mudharabah Perbankan Syariah bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia cabang Semarang.
Copyrights © 2020