Seiring berjalannya waktu, teknologi yang semakin berkembang memungkinkan kita untuk dapat berkomunikasi, mendapatkan informasi hingga bertransaksi seperti di E-Commerce melalui internet. Toko Yon Kawasaki Part adalah contohnya, toko yang menjual suku cadang original kawasaki ini sudah menggunakan E-commerce. Namun biaya promosi untuk menaikan rating toko dan menaikan produk yang dijual dirasa terlalu berat, ditambah situasi sekarang saat pandemi orang akan jarang datang langsung ke toko untuk membeli produk mengakibatkan penjualan semakin menurun. Juga dalam melakukan transaksi di E-Commerce pada umumnya dana akan disimpan terlebih dahulu oleh pihak E-Commerce, Jika barang sudah diterima oleh pembeli barulah uang akan dikirim ke toko, hal itu mengakibatkan akan memakan waktu untuk membeli stok produk pada toko Yon Kawasaki Part. Dalam penelitian ini, penulis akan membuat website E-Commerce dengan menggunakan Content Management Sistem (CMS) dari Wordpress. Penulis juga akan menggunakan strategi bisnis dengan metode Business Model Canvas (BMC) dan memberikan strategi pemasaran dengan menggunakan teknik Search Engine Optimization (SEO) untuk menaikan website E-Commerce pada mesin pencarian. Juga memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran dan informasi untuk menjangkau seluruh pengguna media sosial tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan adanya website e-commerce ini diharapkan mampu menekan biaya promosi, juga dengan memanfaatkan strategi marketing SEO dapat membantu promosi, dan pemilik tak perlu menunggu waktu lama untuk mencairkan dana.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021