Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 5 No 2 (2020): Juni

Penerapan Model Assure dalam Pembelajaran Perbankan Dasar untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar

Hadi, Baskoro (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan aktifitas peserta didik dalam menerima pembelajaran Perbankan Dasar. Secara khusus untuk memperbaiki proses pembelajaran,peningkatan kemampuan guru dalam menggunakan alat peraga dalam pembelajaran,meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola kelas dan meningkatkan kemampuan peserta didik untuk memanfaatkan sumber belajar yang ada. Obyek penelitian ini adalah motivasi dan prestasi belajar peserta didik pada mapel Perbankkan dasar/ Dasar-dasar Perbankkan. Proses penelitian tindakan kelas ini menggunakan model siklus yang dikemukakan oleh Kemmis & MC. Taggart yaitu berbentuk spiral dari siklus satu ke siklus berikutnya. hasilpengunaan Metode Assure sangat berpengaruh terhadap peningkatan motivasi dan prestasi belajar peserta didik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Edudikara

Publisher

Subject

Other

Description

Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran merupakan jurnal ilmiah berskala nasional yang dikelola oleh Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan Indonesia cabang Surakarta (IPTPI Surakarta). Edudikara terbit berkala per 3 bulan sekali, yakni Maret, Juni, September, dan ...