JRB-Jurnal Riset Bisnis
Vol 4 No 2 (2021): April

Analisis Faktor-Faktor Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Industri Kecantikan di Indonesia

Fitria Susiani (Magister Ilmu Kefarmasian Universitas Pancasila)
Sampurno (Magister Ilmu Kefarmasian Universitas Pancasila)
Iha Haryani Hatta (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2021

Abstract

Kontribusi loyalitas pelanggan akan mempercepat pertumbuhan pesat bagi suatu industri kecantikan. Karena itu diperlukan penelitian tentang faktor-faktor kepuasan, dan loyalitas pelanggan industri kecantikan di Indonesia dengan tujuan ingin mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra merek secara parsial terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi penelitian adalah pelanggan Klinik Hedtutu Skin Solution. Sampel sebanyak 143 secara purposive sampling. Analisis data secara SEM dengan program Lisrel. Hasil penelitian menerangkan bahwa adanya pengaruh antara variabel kualitas pelayanan, dan citra merek secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, tetapi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Harga, dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruhi terhadap loyalitas pelanggan, tetapi kualitas pelayanan, dan citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jrb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JRB-Jurnal Riset Bisnis diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Pancasila sejak tahun 2017, merupakan Jurnal Manajemen dan Akuntansi yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu manajemen dan akuntansi terkini (konseptual) yang mencakup Keuangan, Pemasaran, SDM, ...