Sekretari & Administrasi (Serasi)
Vol 19, No 1 (2021)

IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA RESEPSIONIS PADA PT CITRA HEAVY INDUSTRIES

Kristiana Widiawati (Universitas Bina Insani)
Nurul Eka Santoso (Universitas Bina Insani)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Pelayanan merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara rutin dan memiliki peran penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Pelayanan dibutuhkan untuk menjalankan suatu aktivitas guna menghasilkan sebuah jasa dalam suatu kegiatan perusahaan baik itu bidang jasa, konstruksi, industri atau manufaktur. Pelayanan bukan hanya diberikan untuk pihak eksternal saja melainkan pihak internal dalam sebuah perusahaan atau instansi. Oleh karena itu pelayanan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, demi tercapainya sebuah tujuan dan reputasi bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui implementasi pelayanan prima Resepsionis di PT Citramas Heavy Industries. Metode yang dilakukan dengna melakukan observasi dan interview secara langsung dengan Bagian HR & GA yang bertanggng jawab langsung dengan Resepsionist. Analisa yang digunakan adalah deskriptif secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pelayanan prima yang dilakukan oleh Resepsionis di PT Citramas Heavy Industries yaitu berdasarkan tugas-tugas resepsionis diantaranya dalam menangani telepon, menangani tamu, menerima dan membalas e-mail, menangani surat masuk, menangani surat keluar, mendistribusikan dokumen serta menangani permintaan alat tulis kantor.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

serasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Administrasi Sekretaris (SERASI) menyediakan dan memfasilitasi naskah ilmiah pendidikan tinggi. Fokus SERASI adalah untuk mengenalkan pembaca secara luas tentang berbagai tradisi intelektual ilmu sekretaris dan administrasi di Indonesia. Cakupan tersebut antara lain: 1. Administrasi dan ...