ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 6, No 1 (2021)

Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (Survey Pada Konsumen Mie Gacoan Surakarta)

Edi Wibowo (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)
Setyaningsih SU (Universitas Slamet Riyadi Surakarta)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis pengaruh WOM terhadap brand image; (2) menganalisis pengaruh WOM terhadap purchace  intention; (3) pengaruh brand image terhadap purchace intention; (4) menganalisis pengaruh WOM terhadap purchace  intention yang dimediasi brand image. Populasi adalah seluruh konsumen Mie Gacoan Surakarta. Jumlah sampel 100 responden yang diambil dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis jalur dan uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) WOM berpengaruh signifikan terhadap brand image. (2) WOM berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. (3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. (4) WOM berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi brand image

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...