Pandemi Covid 19 yang sedang terjadi menjadi salah satu latar belakang penelitian ini dilakukan, dimana ketika semua orang diharuskan untuk tinggal di rumah dan penelitian tatap muka tidak memungkinkan, maka penelitian ini juga dilatarbelakangi oleh pandangan yang menganggap Pendidikan Jasmani menjadi sekedar gerak di dalamnya, padahal tidak hanya itu dalam Pendidikan Jasmani terdapat tiga unsur, yaitu unsur gerak, pengetahuan, dan juga sikap. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa terhadap pembelajaran atletik nomor lompat jauh. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survei yang peneliti lakukan di SMAN 1 Rengasdengklok. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah survei, tehnik pengumpulan data berupa angket yang disebar secara daring, populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMAN 1 Rengasdengklok, sampel yang digunakan adalah siswa kelas sebelas sebanyak 78 orang siswa, dengan pengambilan sampling probability sampling, data pada penelitian ini dianalisis dengan statistik destriptif dengan presentase. Hasil penelitian ini menunjukan tingkat pengetahuan siswa terhadap pembelajaran atletik nomorlompat jauh di SMAN 1 Rengasdengklok ada dalam kategori ‘’sedang’’ diskala keseluruhan dengan presentase  30 siswa (38.46%).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021