Pariwisata di Indonesia merupakan salah satu aspek penting potensial. Kekayaan keelokan alam, situs budaya dan sejarah dari suatu daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan domestik maupun mancanegara. Potensi halal tourism-nya pun begitu besar. Salah satu tempat wisata religi favorit masyarakat Indonesia adalah wisata masjid. Adapun rumusan masalah pada penulisan ini yaitu bagaimana potensi pengembangan halal tourism di Indonesia, bagaimana pengembangan destinasi wisata masjid dan bagaimana penggunaan digital marketing communication sebagai strategi halal tourism brading dalam pengembangan destinasi wisata masjid Penulisan ini menggunakan library research (penelitian kepustakaan), dan bersifat kualitatif, deskriptif analisis. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa Potensi halal tourism begitu besar karena Sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, Indonesia seharusnya mampu memaksimalkan potensi itu. Oleh karena itu, Indonesia sudah mulai mempromosikan diri sebagai negara tujuan pariwisata yang muslim-friendly. Halal tourism lebih mengedepankan pelayanan berbasis standar halal umat Muslim. Halal tourism perlu digalakkan lebih massif oleh pemerintah untuk mempromosikan brand tersebut, terutama dengan melibatkan generasi muda yang melek teknologi.
Copyrights © 2021