Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika melalui strategi pembelajaran Planted Questions pada siswa kelas IV SDN 1 Campang Raya. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Setiap siklus terdiri atas empat tahap, yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Pada setiap siklusnya dilaksanakan tiga pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Campang Raya Tahun Pelajaran 2020/2021 berjumlah 25 siswa. Hasil penelitian menunjukkan ketuntasan belajar siswa secara klasikal meningkat dari 20% pada pra siklus menjadi 60% pada siklus I dan meningkat kembali menjadi 84% pada siklus II. Dengan nilai rata-rata tes formatif siswa meningkat dari 64,00 pada tahap pra siklus, menjadi 72,00 pada siklus I dan menjadi 83,44 pada siklus II. Kemudian jumlah siswa yang mendapat nilai di atas KKM juga telah mengalami peningkatan, yaitu pada tahap prasiklus sebanyak 5 siswa, meningkat pada siklus I menjadi 15 siswa dan mengalami peningkatan lagi pada siklus II menjadi 21 siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021