Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui seberapa efektifkah metode pembelajaran e-learning pada mata kuliah teori dibandingkan dengan mata kuliah praktek di Jurusan Teknik Sipil, Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang menggunakan e-Learning pada proses perkuliahan, yaitu berjumlah 62 orang. Sampel pada penelitian ini adalah keseluruhan dari populasi yaitu sebanyak 62 orang. Data kemudian dianalisis secara statistik dengan bantuan software aplikasi menggunakan rumus derajat pencapaian (DP). Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan e-Learning untuk Mata Kuliah Teori pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tergolong Cukup sebesar 73,94%. Sementara itu, Pembelajaran Menggunakan e-Learning untuk Mata Kuliah Praktek pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tergolong Kurang sebesar 68,79%.
Copyrights © 2021