Pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di masa pandemi covid-19 masih mengalami kendala. Kendala dalam hal ini diantaranya pemilihan materi yang tidak sesuai dengan kondisi pada masa pandemi covid-19 di mana guru dituntut untuk dapat menyesuaikan materi pembelajaran supaya anak yang memiliki keterbatasan masih bisa menyesuaikan materi dengan keadaan yang ada. Hal ini menjadi lebih sulit apabila sarana dan prasarana pembelajaran tidak mendukung serta guru yang bukan berlatar belakang dari pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB kota Bandar Lampung pada mada pandemi covid-19 di tahun ajaran 2020/2021 yang dilihat dari faktor tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, kompetensi guru, sarana prasarana dan evaluasi pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani adaptif di SLB kota Bandar Lampung yang berjumlah 10 orang. Variabel dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pendidikan jasmani adaptif di SLB kota Bandar Lampung. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan 29 butir pertanyaan teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SLB kota Bandar Lampung tahun ajaran 2020/2021 dalam kategori baik dengan persentase 50%.
Copyrights © 2021