Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika
Vol 5, No 1: Mei 2021

Integrasi Teori Van Hiele pada LKPD Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Mendukung Peningkatan Kemampuan Visual Spasial Siswa SMP

Nia Nilamsari (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Sri Rejeki (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
08 May 2021

Abstract

Spasial Siswa SMP dan menganalisis kevalidan serta kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis teori van Hiele pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Mendukung Peningkatan Kemampuan Visual Spasial Siswa SMP. Metode penelitian yang digunakan adalah metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Tahap pengembangan dalam penelitian ini adalah studi pendahuluan, perencanaan, dan pengembangan lembar kerja, validasi lembar kerja, dan uji kelayakan lembar kerja. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IX SMP Negeri 2 Plupuh di tahun ajaran 2020/2021. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah observasi dan penilaian angket. Validasi lembar kerja oleh dua ahli materi dan satu ahli media, hasil uji kevalidan lembar kerja menunjukkan bahwa lembar kerja dinyatakan valid dengan skor rata-rata 4. Hasil uji kelayakan berdasarkan angket dari peserta didik menunjukkan skor rata-rata 3.6 dengan kategori sangat layak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika (E-ISSN: 2656-5544) merupakan e-jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Unissula sebanyak dua kali dalam setahun pada Bulan Mei dan November. Jurnal yang awalnya bernama Jurnal Pendidikan Matematika (2012-2016) ini ...