Jurnal Ilmiah komunikasi
Vol 13 No 01 (2021): Jurnal Ilmiah Komunikasi Volume 13 No 01 Maret 2021

Analisis Strategi Promosi Rumah Produksi Lens Cinema Dalam Film “Nikah Yuk!”

Akmaludin Dwijaya (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju)
Sri Rahardian Mukjizat Sakti (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju)
Tri Yulistyarani (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengidentifikasi strategi promosi rumah produksi Lens Cinema dalam memperkenalkan film “Nikah Yuk!” dalam mencapai target jumlah penonton yang diharapkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kualitatif melalui pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi dengan subjek penelitian yaitu produser dan publikasi film. Nantinya data akan disajikan melalui analisa SWOT untuk mengevaluasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi promosi. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Lens Cinema menggunakan bauran promosi seperti beriklan, pemasaran langsung, pemasaran intraktif internet, dan publikasi humas. Dapat disimpulkan strategi promosi yang digunakan tidak dapat membantu Lens Cinema dalam mencapai target penonton. Diharapkan ke depannya Lens Cinema memperhatikan promosi film dan menjadikan film “Nikah Yuk!” sebagai pembelajaran untuk project film komersil berikutnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikom1

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmiah Komunikasi Indonesia Maju menerima semua artikel ilmiah atau manuskrip yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, broadcasting, periklanan, dan semua ranah keilmuan yang erat kaitannya dengan ilmu ...