Sebagian orang tidak mengetahui bahwa sebenarnya bahasa dan seni budaya tidak dapat dipisahkan. Ketika seseorang mempelajari suatu bahasa, mereka juga harus mempelajari seni budaya bahasa tersebut agar dapat menguasainya. Namun sayangnya banyak orang yang tidakmenyadarinya sehingga mengalami kesulitan dalam proses penguasaan bahasa. Penelitian ini berfokus pada perbedaan seni budaya yang ada dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Unggul Islam Al-Fahd dan pengaruh dari perbedaan budaya tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor budaya yang mempengaruhi pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan pengaruhnya. Penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan wawancara untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kesulitan responden dalam belajar bahasa Inggris. Akibatnya, masalah terbesar yang dialami responden adalah rendahnya motivasi belajar, kesulitan dalam pengucapan, kurangnya penguasaan kosakata, kesulitan dalamterjemahan, dan kesalahan tata bahasa. Guru dapat mengatasi masalah permasalahan belajar menggunakan metode yang menarik dalam menyampaikan materi pembelajaran, seperti snowball throwing, diskusi, learning by teaching, dan role play.
Copyrights © 2021