Penelitian ini mengambil variabel kualitas produk dan persepsi harga sebagai faktor determinan keputusan pembelian smartphone.Tingkat persaingan yang semakin ketat untuk produk smartphone, menyebabkan konsumen bertindak selektif dalam melakukan keputusan pembelian. Kualitas produk merupakan suatu pokok masalah dalam persaingan. Jika konsumen merasa kualitas produk sesuai dengan harapan, maka konsumen akan mempersepsikan kualitas produk sebagai produk yang baik kualitasnya dan merasa puas. Disamping kualitas, konsumen dalam memilih produk sangat dipengaruhi oleh pertimbangan harga. Bagi konsumen ada variasi yang cukup besar mengenai pentingnya harga dan kualitas produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan merujuk praktik dilapangan pada accidental sampling. Sampel yang diambil sebanyak 150 responden. Hasilnya menujukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh pada keputusan pembelian smartphone, dan secara bersama-sama variabel kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh pada keputusan pembelian smartphone
Copyrights © 2021