BAHAS
No 78 TH 37 (2010): BAHAS

ANALISIS GAYA BAHASA METAFORA PADA IKLAN PRODUK WANITA MAJALAH PERANCIS

Irwandy Irwandy (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2010

Abstract

Banyak sumber atau media yang dapat digunakan   untuk  mengajarkan  bahasa Perancis. Salah satunya adalah majalah bahasa  Perancis  khusus  untuk  wanitaseperti Elle, Marie  Claire, dan  Madame  Figaro.  Dalam  majalah  ini  terdapat sejumlah  iklan yang  mempromosikan  barang-barang  tertentu  seperti  produk parfum, produk busana dan produk asesoris. Iklan-iklan yang  disajikan  banyak menggunakan gaya bahasa metafora untuk menarik minat pembaca agar tertarik untuk membeli produk-produk yang ditawarkan tersebut. Oleh karena itu,  perlu dikaji gaya bahasa metafora yang digunakan  pengiklan dalam majalah tersebut.   Kata Kunci: Gaya Bahasa Metafora, Bahasa Perancis

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

bahas

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal BAHAS memuat kajian-kajian tentang bahasa, sastra, seni dan budaya. Jurnal ini dikelola oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri ...