Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 7 No 2 (2021)

ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus UKM Bakpia Boomber Mas Raga Gunung Kidul)

Agus Dwi Cahya (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia)
Icca Nur Annisa (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia)
Fery Budi Setiawan (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia)
Alifia Lintang Dharmanisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Service Quality dan Word of Mouth (WOM) terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber Mas Raga. Jenis penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian yaitu konsumen yang telah membeli produk di Bakpia Boomber Mas Raga. Data primer diperoleh dari angket dengan 100 responden dengan purposive sampling. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa variabel Service Quality (Xı) tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai sebesar 0,745 dan variabel Word of Mouth (WOM) (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai sebesar 0,000. Pada hasil uji F Service Quality dan Word of Mouth (WOM) secara simultan berpengaruh terhadap Minat beli yang ditunjukkan nilai signifikansi 0,000.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...