Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan
Vol 21, No 2 (2021)

Pengaruh Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar

Primadani Wahyu Dhaningtyas (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Triman Juniarso (Unknown)
Ida Sulistyawati (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2021

Abstract

Project based learning merupakan model pembeljaaran yang menekankan siswa untuk dapat belajar secara mandiri, aktif, dan kreatif dengan memecahkan masalah, serta yang dihadapi dan siswa juga dapat menghasilkan proyek/kegiatan dari pengalamannya sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas V SDN Kebondalem Mojosari. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar untuk mengukur pemahaman siswa kelas V tentang materi sistem peredaran darah pada manusia dan sistem pencernaan manusia. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh dan manfaat model project based learning terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas v sdn kebondalem mojosari.

Copyrights © 2021