Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Vol 4, No 2 (2021)

Rekognisi dan Kepuasan Mahasiswa Matematika Mengikuti E-learning di Tengah Pandemi COVID-19

Suhandri Suhandri (UIN SUSKA Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

E-learning semakin banyak digunakan selama pandemi COVID-19, namun dampak dari perubahan metode pembelajaran ini pada mahasiswa belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi rekognisi dan kepuasan mahasiswa pendidikan matematika terhadap E-learning selama COVID-19. Angket kuesioner dibagikan kepada 59 mahasiswa pendidikan matematika sebagai responden melalui aplikasi google form dan whatsapp. Kuesioner membahas rekognisi dan kepuasan siswa dengan menggunakan 16 pertanyaan tertutup. Hasil dari penelitian ini adalah Rekognisi dan tingkat kepuasan E-learning baik dengan mayoritas mahasiwa setuju bahwa E-learning memuaskan untuk memperoleh pengetahuan, namun belum sepenuhnya efektif untuk meningkatkan kompetensi mereka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

juring

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Juring: Journal for Research in Mathematics Learning (pISSN 2621-7430 | eISSN 2621-7422) is a peer-reviewed publication with free access. The journal aims to publish original manuscripts on research and review from mathematics learning area. The main objective of the journal is to promote the ...