PEDAGOGI
Vol 7, No 2 (2021): AGUSTUS

Optimalisasi Kegiatan Sekolah Penunjang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 di TK Al Falah Surabaya

Aristiana Prihatining Rahayu (PG Paud UM Surabaya)
Husnul Khotimah (TK AL Falah Surababya)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2021

Abstract

Kondisi pandemi yang menyebabkan aktifitas pendidikan harus dilakukan secara daring, telah mendorong para pendidik lebih kreatif dalam mendesain berbagai  kegiatan penunjang pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk kreatifitas kegiatan pada lembaga PAUD berprestasi (TK AL Falah) yang mampu menunjang tercapainya hasil pembelajaran. Penelitian dilakukan secara kualitatif, dan data yang diperoleh dilapangan dikumpulkan melalui metode observasi. Dokumentasi dan wawancara. Kesimpulan yang diperoleh bahwa kreatifitas kegiatan yang dirancang untuk menunjang capaian pembelajaran siswa tenyata berdampak positif pada berbagai prestasi yang diperoleh. Kegiatan yang dirancang, tidak hanya bagi siswa saja, namun juga bagi orang tua siswa. Melibatkan orang tua dalam aktifitas kegiatan siswa di sekolah, selain mampu membangun hubungan komunikasi yang bagus antara orang tua dan guru, juga mampu berdampak positif pada prestasi sekolah.Kata kunci : kegiatan sekolah, penunjang pembelajaran, masa pandemi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pedagogi

Publisher

Subject

Education Other

Description

PEDAGOGI merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian, kajian dan telaah ilmiah kritis dan komprehensif dalam bidang ilmu murni anak usia dini dan pendidikan anak usia ...