pelajaran PAI materi mari belajar al-Qur’an proses belajar mengajar di kelas masih dilakukan dengan metode konvensional atau menerangkan. Ketika proses pembelajaran sedang berlangsung banyak siswa yang kurang paham dan mengerti dan ada sebagian juga yang mengantuk serta ngobrol di dalam kelas. Rasa ingin tahu siswa itu tidak ada atau tidak ada kemauan, kemandirian dalam kegiatan pembelajaran pun sedikit sekali terlihat apalagi ketekunan yang dimiliki pun belum nampak. Selain itu hanya ada beberapa siswa yang aktif dikelas, mereka mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang telah diajarkan, namun masih banyak siswa yang hanya menjadi pendengar dan tergolong orang yang pasif di kelas. Saat mendapatkan nilai yang tidak memuaskan menjadi hal yang biasa bagi siswa. Siswa tidak termotivasi dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Jika hal ini didiamkan saja oleh guru dan tidak diupayakan adanya perbaikan maka tujuan kegiatan pembelajaran tersebut tentu tidak akan dapat tercapai dengan maksimal. Strategi pembelajaran yang akan di pakai dalam permasalahan yang ada maka diambil cara untuk melakukan perbaikan yang sesuai melalui permainan yang menggunakan penggunaan metode praktek dan media MP3 sebagai salah satu strategi pembelajaran yang menekankan pada proses keterampilan sebagai suatu dasar yang wajib dimiliki oleh peserta didik dan dapat meningkatkan keaktifan dan kemampuan berpikir anak yang baik dan akan termotivasi untuk belajar. Sehingga di duga efektif digunakan untuk pembelajaran PAI materi Mari belajar al-Qur’an.
Copyrights © 2021