Jurnal Kajian Anak (J-Sanak)
Vol 2 No 02 (2021): Jurnal Kajian Anak (J-Sanak)

Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita

Fajriyati Fauziah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Taopik Rahman (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Bahasa dapat di definisikan sebagai kode yang di terima secara sosial atau sistem konvensional untuk menyampaikan konsep melalui penggunaan simbol- simbol yang dikehendaki, dan kombinasi simbol simbol yang diatur oleh ketentuan. Bahasa juga mencakup semua cara untuk berkomunikasi, dimana pikiran dan perasaan dinyatakan dalam bentuk lambang atau simbol untuk mengungkapkan suatu pengertian. Bercerita suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk menyampaikan suatu pesan, informasi/ sebuah dongeng belaka yang bisa dilakukan secara lisan/ tertulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Bahasa AUD memalui metode bercerita. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi litelatur atau studi deskriptif analisis. Dengan mengumpulkan data bahwa bercerita mampu meningkatkan Bahasa anak, dengan menggunakan media yang tepat dan baik untuk AUD.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sanak

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Neuroscience

Description

jurnal kajian anak is early childhood study journal are articles of research results such as research and development quantitative qualitative experiment literature studies application of theory critical analysis studies and islamic studies of childrens education in early childhood and childrens ...