JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Analisis Strategic Management Pada Restoran Cepat Saji McDonald’s

Sari, Arnes Nofita (Unknown)
Pangestu, Sari (Unknown)
Erisya, Yulia (Unknown)
Putri, Annie Mustika (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2021

Abstract

Strategi merupakan suatu taktik perusahaan untuk mencapai target dalam waktu yang telah ditentukan berdasarkan visi dan misi perusahaan. Strategi yang ditentukan haruslah yang bisa membuat perusahaan tersebut berkembang menjadi sangat pesat. Tujuan diadakannya penelitian analisis ini yaitu untuk mengetahui strategi manajemen seperti apa yang merujuk pada sebuah restoran cepat saji atau yang biasa di sebut franchise. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan analisis SWOT. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Sedangkan jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kualititaif. Teknik ini menggali informasi dengan menggunakan sumber data lebih dari satu sudut pandang. Seperti jurnal, arsip, artikel dan lain-lain. Sedangkan untuk analisis internal dan eksternal perusahaan, kami menggunakan matriks IFAS dan EFAS. Dimana perbandingan kekuatan perusahaan yaitu sebesar 1.45 dengan kelemahan sebesar 0.50. Untuk peluang sebesar 2.12 dibandingkan dengan ancaman sebesar 1.8. Ini menandakan bahwa perusahaan mampu bersaing dalam hal yang menguntungkan. Pada bagian keuangan, pendapatan tahun 2019 sebesar 5.349 triliun. Sedangkan tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 3.762 triliun. Namun tahun 2021 perusahaan mengalami kenaikan signifikan sebesar 5.125 triliun. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa usaha restoran cepat saji ini menerapkan strategi manajemen secara tepat dan dapat mempertahankan posisi nya meskipun diluar sana masih banyak pesaing dengan jenis usaha yang sama.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...