Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosi terhadap kinerja guru SMK Kristen Tagari, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Iklim Organisasi terhadap kinerja guru SMK Kristen Tagari, dan mengetahui seberapa besar pengaruh kecerdasan emosi dan Iklim Organisasi secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMK Kristen Tagari. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dimana pendekatan kuantitatif merupakan penelitian yang berbentuk angka untuk menguji suatu hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan hubungan kedua variabel linear dan positif artinya Kecerdasan Emosi berpengaruh terhadap Kinerja Guru, dimana jika Kecerdasan Emosi mengalami peningkatan maka Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari juga meningkat, hubungan kedua variabel linear dan positif artinya iklim organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Guru, dimana jika iklim organisasi mengalami peningkatan maka Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari juga meningkat, dan nampak bahwa jika variabel kemampuan variabel Kecerdasan Emosi, dan iklim organisasi mengalami peningkatna maka Kinerja Guru pada SMK Kristen Tagari juga meningkat.
Copyrights © 2021