Proses belajar mengajar EFL telah ada selama bertahun-tahun. Seiring dengan perkembangan teknologi, media yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris sebagai kelas Bahasa Asing telah berkembang di beberapa negara. Hal ini membawa manfaat dalam bidang pendidikan yang memungkinkan siswa dan guru untuk melakukan pembelajaran di luar kelas. Selama pandemi menyebar luas di Indonesia, sekolah dan universitas harus ditutup. Akibatnya, masalah ini telah mengubah sistem pendidikan menjadi pembelajaran online. Dalam proses perubahan sistem pendidikan, siswa mengalami kendala selama pembelajaran online, seperti kuota yang terbatas, jaringan yang buruk dan perangkat yang terbatas, yang penting dan dibutuhkan dalam pembelajaran online. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui implementasi materi video dalam pembelajaran online, juga menemukan persepsi siswa dalam materi video. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu pendekatan atau penelusuran untuk menggali dan memahami suatu gejala sentral. Untuk memahami gejala sentral, peneliti mewawancarai peserta studi atau partisipan dengan mengajukan pertanyaan umum dan agak luas. Informasi yang disampaikan oleh partisipan kemudian dikumpulkan, informasi tersebut biasanya berupa kata atau teks. Data berupa kata-kata atau teks kemudian dianalisis. Hasil analisis dapat berupa penggambaran atau deskripsi atau dapat juga berupa tema. Dari data tersebut peneliti melakukan interpretasi untuk menangkap makna yang paling dalam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021