JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Konstruktivisme Berbantuan Media Bagi Siswa di Sekolah Inklusi

Fransisca, Nurulloh Olla (Unknown)
Pujiastuti, Novitaria Arti (Unknown)
Ningrum, Pupung Puspita (Unknown)
Khairina, Almira Dini (Unknown)
Suprapto, Edy (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pentingnya penggunaan media pembelajaran matematika berbasis konstruktivisme bagi siswa di sekolah inklusi. Metode penelitian yang digunakan menggunakan studi literatur, yaitu dengan menjaring beberapa artikel yang terkait dengan tema penelitian dengan melalui mesin pencarian elektornik. Pencarian awal didapatkan sebanyak 45 artikel kemudian dipilih sesuai kriteria ekslusif sehingga diperoleh 17 artikel yang dianalisa. Hasil studi menunjukkan bahwa pendekatan berbasis konstruktivisme berbantuan media di sekolah inklusi sebagai salah satu pradigma yang banyak mempengaruhi dalam pembelajaran matematika. Hal tersebut menjadikan siswa lebih mandiri dalam memecahkan masalah matematika. Selain itu dengan adanya media konstruktivisme berbantuan media di sekolah inklusi, membuat siswa lebih terlatih dalam fokus terhadap satu tujuan yaitu dalam memahami konsep materi yang diberikan oleh guru

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...