JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Pengaruh Model Tandur Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V SDN 1 Suralaga Tahun Pelajaran 2021/2022

Aeni, Yusro (Unknown)
Ibrahim, Doni Septu Marsa (Unknown)
Hamdi, Zulfadli (Unknown)
Husni, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model TANDUR Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V SD Negeri 1 Suralaga Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksprimen dengan desain one group pretset-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 1 Suralaga yang berjumlah 25 siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan tes. Teknik analisis dilakukan data dilakukan dengan terlebih dahulu menguji validitas dan realibilitas tes dengan memperoleh nilai kolerasi 0,941. Hasil uji normalitas menunjukkan angka Xhitung lebih kecil dari Xtabel yaitu 0,264 sehingga data tersebut berdistribusi normal. Analisis akhir yaitu pengujian hipotesis. Hasil perhitungan dari uji t diperoleh T hitung sama dengan 6,2 sementara T tabel 1,714 artinya thitung ? ttabel dengan demikian Ho ditolak, artinya terdapat perbedaan signifikan pada hasil pretest dan posttest siswa setelah menggunakan model TANDUR. Jadi dapat disimpulkan bahwa model TANDUR mempunyai pengaruh positif terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas V SDN 1 Suralaga.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...