JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Penerapan Metode Mind Mapping pada Pembelajaran Matematika Secara Daring

Ningrum, Pupung Puspita (Unknown)
Zalsabella, Meinanda Putri (Unknown)
Widyastuti, Febby (Unknown)
Budiarto, Kevin Dedrick (Unknown)
Wulandari, Yuni (Unknown)
Suprapto1\, Edy (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2021

Abstract

Pembelajaran daring (dalam jaringan) memberikan beberapa dampak positif maupun negatif. Dampak negatif yang perlu diatasi diantaranya yaitu kesulitan siswa dalam proses belajar mengajar khususnya pelajaran matematika. Dalam pembelajaran daring guru dan siswa dibatasi ruang interaksinya, sehingga guru menjadi kesulitan dalam menyampaikan materi pembelajaran. Guru cenderung hanya memberikan tugas atau materi tanpa memberikan penjelasan. Akibatnya siswa kesulitan untuk memahami konsep abstrak yang diberikan. Metode mind mapping menjadi salah satu alternatif yang dapat diiterapkan dalam pembelajaran daring. Penggunaan metode mind mapping dapat membantu siswa untuk lebih mudah dalam mengingat konsep materi. Hal tersebut dikarenakan pada metode mind mapping digunakan prinsip pemetaan, sehingga materi yang disajikan menjadi rapi, terurut dan lebih terkonsep. Metode ini dapat membantu pembelajaran matematika secara daring menjadi lebih efektif

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...