Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika: Volume 5 Nomor 2, In press

Minat Peserta Didik Terhadap Penggunaan Software Algebrator Sebagai Media dalam Proses Pembelajaran Daring pada Materi Bilangan

Anggi Aholongan (Universitas Islam Riau)
Suripah Suripah (Universitas Islam Riau)
Sindi Amelia (Universitas Islam Riau)
Fitriana Yolanda (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Salah satu alternatif yang dapat diterapkan saat pembelajaran masa covid-19 adalah pembelajaran daring. kurangnya minat belajar peserta didik menjadi salah satu dampak dalam pembelajaran daring terutama pada pembelajaran matematika karena sulit memahami materi yang abstrak. Inovasi perlu dilakukan untuk memahamkan konsep yang abstrak tersebut, teknologi dapat dijadikan salah satu media pembelajaran yang dapat membantu penyelesaian masalah matematika. Penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk melihat reaksi minat belajar peserta didik terhadap penggunaan Software Algebrator sebagai media dalam proses pembelajaran daring. 18 orang dipilih secara acak sebagai subjek untuk mengisi angket minat yang akan diberikan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa terdapat respon positif terhadap minat peserta didik dalam menggunakan Software Algebrator sebagai media dalam proses pembelajaran daring. 3 indikator menunjuukan respon yang tinggi dan 1 indikator menunjukkan respon yang sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut, penggunaan Software Algebrator dapat digunakan sebagai pembantu pembelajaran daring matematika untuk menarik minat peserta didik

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika is a journal on mathematics Education. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika (JC) is under the auspices of the Faculty of Education, Mathematics Education Program of the Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. The journal is registered with E-ISSN: ...