Perkembangan teknologi informasi direspon oleh organisasi dengan mendesaian sistem informasi berbasis teknologi komputer, sistem ini dapat memberikan nilai tambah bagi organisasi jika organisasi didesain menjadi sistem informasi yang efektif. Tujuan penelitian (1) untuk mengetahui penerapan sistem administrasi terhadap peningkatan kinerja pegawai, dan (2) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja pegawai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kombinasi pendekatan kuantitatif (metode survey) dan pendekatan kuantitaf. Metode survey adalah metode yang mengambil contoh data dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Hasil penelitian ini adalah (1) Penerapan sistem administrasi terhadap peningkatan kinerja pegawai telah optimal dan dilakukan melalui kemampuan kerja, motivasi kerja, dan (2) Peran pemimpin dan dukungan pegawai, juga tidak sulit mengarahkan, meningkatkan kerjasama internal kantor maupun di lingkungan masyarakat.
Copyrights © 2021