Jurnal USAHA
Vol 1, No 2 (2020): DESEMBER

KINERJA AKTIVITAS PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KEDAI SUSU SEGAR WR. AGUS

Endah Widati (UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI)
Ayu Rahmawati (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh usaha mikro Kedai Susu Segar Wr. Agus sudah tepat dalam menghadapi pesaing dan meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah evaluasi kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik analisis data berupa Analisis VRIO, Analisis PESTL, Analisis Pesaing dan Analisis Profitabilitas. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh usaha mikro Kedai Susu Segar Wr. Agus sudah efektif untuk Cabang 1 tetapi untuk Cabang 2 belum efektif karena target penjualan masih belum bisa membuat usaha ini mencapai skala ekonomis.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...