Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 2, No 1 (2021): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

PERAN FOTO PRODUK, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING PADA MINAT BELI KONSUMEN DI E-COMMERCE

Saipulloh Fauzi (Universitas Teknokrat Indonesia)
Lia Febria Lina (Universitas Teknokrat Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh foto produk, online customer review dan online customer pada minat beli di e-commerce. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan melakukan survey pada 100 responden yaitu masyarakat Bandar Lampung yang memiliki aplikasi Shopee dan dilakukan pengujian dengan bantuan alat analisis SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  foto produk, online customer review dan online customer rating berpengaruh positif pada minat beli di e-commerce. Ketika konsumen merasa bahwa foto produk jelas, online customer review dan online customer rating pengguna lain memberikan manfaat dalam hal memberikan informasi terkait produk maka dapat meningkatkan niat beli

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...