Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui teori dan praktik pendidikan Kristen bagi anak balita. Penelitian ini memakai metode kualitatif, pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui studi dokumen. Penulis mempelajari teori dan praktik pendidikan Kristen bagi anak balita secara luas dan mendalam untuk membangun konsep tentang pembelajaran yang sesuai dan bermakna bagi anak balita. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa; pertama, kehidupan anak usia balita perlu diketahui dan dimengerti oleh mereka yang terlibat dalam dunia pelayanan anak agar proses pendidikannya efektif, apakah itu dalam konteks keluarga, sekolah dan gereja. Kedua, prinsip dan metode pembelajaran bagi pelayanan anak balita adalah khas disesuaikan dengan pertumbuhan dan perkembangan mereka secara fisik, sosial, emosi, iman, moral dan lainnya. Ketiga, peran pendidikan Kristen bagi pelayanan anak balita sangat signifikan dan turut menentukan kualitas mereka di mendatang supaya menjadi anak yang hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.
Copyrights © 2021