Prosiding National Conference for Community Service Project
Vol 3 No 1 (2021): The 3rd National Conference of Community Service Project 2021

Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Dame Afrina Sihombing (Universitas Internasional Batam)
Intan Bahtera Pertiwi (Universitas Internasional Batam)
Finy Marvelyn (Universitas Internasional Batam)
Ellysabeth Ellysabeth (Universitas Internasional Batam)
Nur Sazwani Ismail Putri (Universitas Internasional Batam)
Viony Viony (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2021

Abstract

Cilok Pak De Ragil telah beroperasi dari 2007 sampai dengan sekarang 2021. Usaha yang didirikan oleh Bapak Agus Susilo dan keluarga terletak di perumahan komplek, sehingga penjualan dari tahun ke tahun hanya diketahui oleh masyarakat sekitar saja. Hal tersebut menjadi kesempatan untuk melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Mengingat lokasi tersebut tidak diketahui masyarakat diluar perumahan, maka menjadi alasan yang kuat dalam perkembangan pemasaran. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan lebih luas dan dapat dijangkau dimana saja oleh masyarakat Kota Batam. Metodologi penelitian dimulai dari pengumpulan data; observasi, wawancara dan dokumentasi. Luaran yang dihasilkan berupa pembuatan logo, akun media sosial, pendaftaran aplikasi pesan antar makanan dan buku panduan. Buku panduan diharapkan dapat digunakan dalam proses pengaplikasian media sosial dan pendaftaran aplikasi pesan antar makanan di masa yang akan datang

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

nacospro

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Prosiding National Conference for Community Service Project (NaCosPro) merupakan wadah bagi para akademisi maupun masyarakat umum dalam mendesiminasikan artikel ilmiah hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat di berbagai bidang pengabdian, terutama kegiatan pengabdian masyarakat yang ...