HIKMAH : JURNAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Vol 3, No 1 (2011)

Metodologi Pembelajaran Dalam Pendidikan Islam

Yahanan Yahanan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2016

Abstract

Melakukan tugas dapat dilakukan dengan meniru apa yang telah dilakukan orang lain, atau mengikuti cara yang telah lazim dilakukan. Sehingga orang melakukan tugasnya hari ini sama dengan apa yang dilakukan orang terdahulu. Padahal situasi-situasi yang dihadapi telah berubah, tetapi masih dilayani dengan kebiasaan-kebiasaan yang sama. Keadaan demikian menjadikan orang menghadapi cermin kegagalan, karena tidak mempunyai metode yang serasi dengan tugas yang sedang dilaksanakan. Juga bisa sesat dalam arti kehilangan tujuan, karena tidak memiliki metodologi. Dengan menelusuri kembali jalan pembelajaran, diharapkan menemukan titik-titik kelemahan yang telah dilakukan dan dapat diperbaiki. Hal tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan, jika mengikuti dan menguasai metodologi pembelajaran. Dengan demikian bahan pelajaran yang diajarkan dapat diterima dan dicerna oleh peserta didik. Karena pembelajaran merupakan kegiatan interaksi antara pendidik dan peserta didik.Kata Kunci :  Pendidikan, Pembelajaran

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

hikmah

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Hikmah : Jurnal Pendidikan agama islam upaya sadar dan terencana dalam menyiapkan penelitian tentang pendidikan untuk mengenal, memahami, menghayati, hingga mengimani, ajaran agama islam, dibarengi dengan tuntunan untuk menghormati penganut agama lain dalam hubungannya dengan kerukunan antar ...