Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya variasi dalam pembelajaran serta hasil belajar siswa yang rendah pada pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran think pair share berbantu media audiovisual terhadap hasil belajar tema 4 subtema 1 untuk kelas IV SDN Sendangmulyo 03 Semarang. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dalam bentuk One-Group Pretest-posttest Design. Populasi penelitian ini adalah sebagian siswa kelas IV SDN Sendangmulyo 03 Semarangyang berjumlah 19 siswa yang terdiri dari 6 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Data dalam peneliti ini diperoleh melalui observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran think pair share berbantu media audiovisual berpengaruh terhadap hasil belajar tema 4 subtema 1 siswa kelas IV SDN Sendangmulyo 03 Semarang.Kata Kunci: Hasil Belajar, Tema 4 subtema 1, Media audiovisual, Model pembelajaran Think Pair Share
Copyrights © 2021