Jurnal Mirai Management
Vol 5, No 2 (2020)

Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Expander

Marla Mahodim (Unknown)
Yana Fajriah (Unknown)
Wahyudi Wahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengkaji pengaruh dari harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Bosowa Berlian Motor Makassar. Penelitian ini mengambil data dengan menyebar kuesioner kepada 96 orang pengunjung PT. Bosowa Berlian Motor Makassar yang melakukan transaksi pembelian. Data dalam penelitian yang berhasil dikumpulkan akan dianalisis menggunakan metode regresi berganda dengan beberapa tahapan analisis seperti uji validitas, reliabilitas, uji liniearitas, uji normalitas. hipotesis yang diajukan dalam studi ini akan dibuktikan dengan melihat hasil uji koefisien determinasi, uji simultan (uji-f) dan uji parsial (uji-t). studi ini menunjukkan harga produk dan citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mobil expander. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepatu adalah harga produk, alasannya karena memiliki nilai koefisien regresi dan nilai t-hitung yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel citra merek. Disarankan kepada perusahaan untuk memerhatikan variabel yang dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian mobil expander di luar dari pada faktor-faktor dalam penelitian ini. Disarankan pula agar perusahaan tetap menjaga hubungan dan kerjasama yang terbina dengan baik kepada setiap pelanggan. Mengingat bahwa faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian mobil expander adalah harga produk, maka disarankan agar perlunya memerhatikan harga pesaing, hal ini dimaksudkan agar pelanggannya semakin banyak serta memengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian Keywords: Harga, Citra, Merek, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...