Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 6, No 3 (2022)

Strategi Guru dalam Pembelajaran Holistik pada Pendidikan Anak Usia Dini

Zulaecha Ngiu (Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo)
Novianty Djafri (Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo)
Arwildayanto Arwildayanto (Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2021

Abstract

Penting bagi guru pendidikan anak usia dini untuk memilih, menemukan dan mencari mitra yang sesuai agar anak usia golden age dapat tumbuh kembang dengan sempurna, mendapatkan pelayanan pendidikan, pembelajaran dan asuhan yang berkarakter baik. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang strategi guru dalam pembelajaran holistik pada pendidikan anak usia dini. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan survei. Teknik analisis data dari penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi dengan formula yang di persentasikan (%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisisi strategi guru dalam pembelajaran holistik pada pendidikan anak usia dini kota gorontalo dengan nilai 79.52% berada pada kategori baik. Guru dapat menggunakan strategi-strategi ini untuk mengimplementasikan PAUD HI yang berkualitas

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...