JURNAL BARUNA HORIZON
Vol 1 No 2 (2018)

Distribusi Dokumen dan Waktu Penyelesaian Nota terhadap One Day Billing

Nur Widyawati (Unknown)
Rifa Syarri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2019

Abstract

Setiap perusahaan jasa menyatakan bahwa tujuan perusahaan adalah memuaskan pelanggan dan kini semakin disadari bahwa pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan aspek yang vital dalam rangka bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan. Kepuasan pelanggan juga merupakan kunci keberhasilan perusahaan untuk mencapai laba dalam jangka panjang. Pengukuran kepuasan pelanggan di PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) pada Divisi Pelayanan Kapal Cabang Tanjung Perak dapat dilihat dari pelayanan One Day Billing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh distribusi dokumen terhadap One Day Billing, (2) pengaruh waktu penyelesaian nota terhadap One Day Billing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data sekunder yaitu 120 gerakan kapal. Teknik pengumpulan data melalui metode studi kepustakaan dan studi lapangan.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi logistik biner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa distribusi dokumen tidak memiliki pengaruh terhadap One Day Billing, sedangkan waktu penyelesaian nota berpengaruh terhadap One Day Billing.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Baruna Horizon : Journal of business administration with a concentration in ports.Jurnal baruna horizon merupakan jurnal ilmiah yang berbasis administrasi bisnis dengan konsentrasi kepelabuhan. Jurnal ini diterbitkan oleh STIA dan Manajemen Kepelabhan Barunawati” Surabaya. Jurnal ini terbit ...