JURNAL BARUNA HORIZON
Vol 4 No 1 (2021): JURNAL BARUNA HORIZON

KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA PENYEBERANGAN PADA KAPAL MOTOR PENUMPANG PRATHITA PT ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG KETAPANG DI BANYUWANGI

Bambang Suryantoro (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2021

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna jasa penyeberangan pada Kapal Motor Penumpang Prathita PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna jasa penyeberangan pada Kapal Motor Penumpang Prathita PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang berjumlah 100 orang. Dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan R Square sebesar 0,632 hal ini menunjukkan 63,2% kepuasan pengguna jasa penyeberangan pada KMP. Prathita dijelaskan oleh variabel kualitas layanan dan kepercayaan dan sisanya sebanyak 36,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Variabel kualitas layanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen diterima yaitu dengan tingkat signifikansi masing-masing kurang dari 0,05. Selain itu hasil korelasi parsial menunjukkan ada pengaruh secara parsial kualitas layanan dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen yairu kualitas layanan sebesar 57,0% dan kepercayaan (X2) sebesar 66,4%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Baruna Horizon : Journal of business administration with a concentration in ports.Jurnal baruna horizon merupakan jurnal ilmiah yang berbasis administrasi bisnis dengan konsentrasi kepelabuhan. Jurnal ini diterbitkan oleh STIA dan Manajemen Kepelabhan Barunawati” Surabaya. Jurnal ini terbit ...