Keefektifan Model Pembelajaran Think Talk Write Dengan Media Puzzle Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas II SDN Rejosari 03 Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan Model Think Talk Write (TTW). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, dengan desain penelitian yaitu One-Grup Pretest-Posttest design. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan rata-rata skor yang diperoleh saat pretest mencapai 62,86 dan posttest mencapai 85,36. Berdasarkan hasil pada uji t diperoleh harga thitung>ttabel yaitu 10,127 > 1,703, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model Think Talk Write (TTW) dengan Media Puzzle Efektif Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Kelas II SDN Rejosari 03 Semarang.Kata Kunci: Keefektifan, Model Pembelajaran, TTW, Think Talk Write, Kemampuan membaca permulaan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020